Klaten (22/2) – Masih dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia Tahun 2022, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menyelenggarakan kegiatan sosialisasi seputar Thalassemia dan Kanker Darah pada hari ini Selasa, 22 Februari 2022 di Gedung DPRD Kabupaten Klaten pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan ini juga sebagai upaya peningkatan kapasitas bagi Dokter dan pengelola program Penyakit Tidak Menular (PTM) Puskesmas dalam deteksi dini dan penanganan kasus Thalassemia dan Kanker Darah di fasilitas kesehatan tingkat pratama di Kabupaten Klaten.

Acara dibuka oleh Ibu Inayati HED, SKM, M.Kes (perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten) dan dilanjutkan penyampaian materi oleh dr. Siswi Oktariani, M.Sc, Sp.PD (K)-HOM (Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi Onkologi Medik RSST).

Kegiatan berjalan lancar dan peran serta / antusiasme seluruh peserta sangat baik. Sebagian aktif dalam mengajukan pertanyaan dan konfirmasi seputar materi yang disampaikan.

Harapannya kegiatan ini dapat terus terlaksana secara rutin dan berkesinambungan dengan tema / materi yang berbeda…