Simulasi Penanganan Bencana Erupsi Gunung Merapi

 

 

Klaten – Selasa 27 November 2018, telah terjadi keriuhan dipelayanan IGD RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, lantaran adanya beberapa korban luka luka disebabkan oleh bencana erupsi gunung merapi yang sempat menimbulkan kepanikan dari pasien dan keluarga, tetapi semua korban luka luka sudah tertangani dengan baik, demikian tadi skenario simulasi penanganan bencana erupsi gunung merapi.

Sebagai upaya penanggulangan guna mengurangi dampak kerugian yang mungkin terjadi ,seperti terhentinya kegiatan pelayanan dan terjadinya korban masal.

Dalam rangka menghadapi Akreditasi dan peningkatan kesiapan SDM dalam menangani terjadinya keadaan darurat khususnya menghadapi bencana eksternal. Maka RSUP dr Soeradji Tirtonegoro perlu melakukan simulasi penanganan Bencana Eksternal (Erupsi Gunung Merapi).

Dengan simulasi ini diharapkan seluruh peserta mampu melakukan penanganan dan meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi Bencana Eksternal dan dapat memberikan pertolongan kepada korban secara tepat tanpa mengganggu pelayanan