Posted by Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran at September 22, 2017 5:24 am Informasi Rumah Sakit

Pilihan 1 Pilihan 2 Pilihan 3

Klaten – Dalam rangka peringatan Hari Alzheimer Sedunia setiap tanggal 21 September setiap tahunnya, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) melalui UPKRS, Humas melaksanakan kegiatan Senam Otak dan Senam Anti Stroke pada Jumat, 22 September 2017 Pukul 09.00 – 10.15 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Tunggu Poliklinik Geriatri RSST.

Olahraga senam tidak hanya dapat dilakukan dan bermanfaat bagi kebugaran tubuh, tetapi senam juga dapat dilakukan oleh otak kita agar otak kita dapat berfungsi dengan lebih baik. Karena senam otak ini dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan sangat baik untuk dilakukan oleh orang tua, maka seluruh pasien, keluarga pasien, dan pengunjung poliklinik Geriatri diajak untuk melakukan gerakan senam otak ini. Selain itu peserta juga diajak untuk melakukan contoh gerakan senam anti stroke.

Senam otak ini sangat banyak sekali manfaatnya, di antaranya meningkatkan konsentrasi, meningkatkan daya ingat, dapat berfikir lebih cepat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Begitu juga dengan senam anti stroke yang bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya stroke pada seseorang yang khususnya menderita Diabetes atau Hipertensi.

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.