Pilihan 2 Pilihan 3 Pilihan 4

Kanker serviks sering ditemukan pada saat sudah stadium lanjut. Padahal, semakin dini mendeteksi kanker serviks, semakin besar peluang sembuh. Selama ini, tingkat kematian akibat kanker serviks cukup tinggi karena banyak wanita baru menyadari dirinya terkena kanker serviks saat sudah memasuki stadium lanjut, atau bahkan sudah menyebar.

Sebagai wujud aksi nyata sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada masyarakat di Desa Karanganom, Kec. Klaten Utara pada Jumat, 20 Oktober 2017 pukul 15.30 – 17.30 WIB dengan narasumber Ibu Yulia Ariningtyas L., SMIP beserta Tim PKRS.

Selain itu juga dipaparkan mengenai deteksi dini kanker payudara, zona integritas di wilayah RSST, pendaftaran SMS/WA/Online serta edukasi terkait kunjungan pasien di RSST.

Acara berjalan lancar dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Kedepannya RSST akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Klaten ini dengan harapan mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).