Posted by Sub Bagian Hukormas at September 20, 2021 2:06 pm Informasi Rumah Sakit

Dengan mulai dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah pada wilayah PPKM level 1 – 3, maka penerapan protokol kesehatan pun harus semakin ketat dilaksanakan. Selain dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), vaksinasi menjadi salah satu faktor penting untuk memastikan PTM terlaksana dengan aman. Oleh karena itu, pemberian vaksinasi kepada tenaga pendidik, pelajar dan masyarakat umum lainnya perlu dipercepat. Pemerintah pusat telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. SKB 4 Menteri ini merupakan acuan bagi seluruh daerah di wilayah PPKM level 1 – 3 dalam melaksanakan PTM.
Pada hari Senin 20 September 2021, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid 19. Kali ini kegiatan vaksinasi diselenggarakan di PPTQ (Pondok Pesantren Tahfidzul Qur`an) Ibnu Abbas Klaten yang berlokasi di Dusun Troso Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten.
Menurut Ketua Vaksinator RSST Klaten dr. Muslikhah Yuni Farkhati, M.Sc, Sp.A, kegiatan vaksinasi kali ini ditargetkan 500 peserta baik dari santri maupun tenaga-tenaga pendidik.

Ahmad Budiyarto Kepala SMP Islam Terpadu Ibnu Abbas mengucapkan terimakasih kepada RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro karena berkenan memfasilitasi kegiatan vaksinasi. Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi ini, imun para santri meningkat dan dapat terhindar dari infeksi virus Covid 19

Para siswa dan tenaga pendidik tampak antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi karena besar harapan mereka untuk bisa beraktivitas secara normal kembali.

Di sisi lain, Pada tanggal 21 sampai 24 september dan dilanjut di tanggal 27 September 2021, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten akan menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi yang target pesertanya adalah masyarakat umum. Target peserta kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum adalah 2200 peserta dengan minimal usia 12 tahun. Semoga target pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi covid 19 di Indonesia bisa tercapai, hal ini bisa terwujud apabila masyarakat luas turut serta mendukung.