Posted by Sub Bagian Hukormas at Januari 25, 2021 1:28 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – ( 25/1 ) Seperti diketahui bersama Vaksin COVID-19 tiba di Kabupaten Klaten Sabtu (22/1). RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten menerima 200 vial vaksin dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten pada hari Minggu (23/1) dan sebanyak 606 vial diterima pada hari ini. Untuk itu, hari ini Senin 25 Januari 2021 RSST melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh civitas hospitalia dimulai dari Direksi. Direktur SDM, Pendidikan dan Umum, dr. Obrin Parulian, M.Kes menjadi orang pertama yang menerima vaksin setelah lolos screening awal.

Dalam keterangannya Direktur Utama RSST, dr. Endang Widyaswati, M.Kes, mengatakan vaksin ini rencananya diberikan kepada sebanyak 1164 pegawai, namun dikarenakan vaksin tidak dapat diberikan kepada pegawai yang memiliki komorbid, ibu hamil, ibu menyusui, dan pegawai yang pernah terkonfirmasi covid sebanyak 358 orang sehingga jumlah keseluruhan pegawai yang akan di vaksin sejumlah 806 pegawai. Program Vaksinasi COVID-19 ini diselenggarakan di Gedung Pertemuan Lantai 2 RSST dengan dibuka langsung oleh Direktur Utama.

Direksi mengharapkan, adanya vaksinasi COVID-19 ini sebagai upaya dalam meningkatkan pertahanan terhadap COVID-19 bisa tercapai. Namun selain vaksinasi, protokol kesehatan 5 M juga harus tetap dijalankan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas.