Posted by Sub Bagian Hukormas at Agustus 3, 2021 4:00 pm Informasi Rumah Sakit

Pada hari Selasa, 3 Agustus 2021, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum tanpa syarat domisili. Pendaftaran dibuka pada hari senin 2 Agustus 2021 melalui link website, diawali dengan pengumuman yang disampaikan secara luas kepada masyarakat 3 hari sebelumnya melalui medsos RSST. Terdaftar 700 orang yang akan divaksinasi dengan jadwal pelaksanaan dimulai hari ini, 3 Agustus 2021 sampai dengan 6 Agustus 2021.
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan mencapai herd immunity guna mengendalikan wabah COVID-19. Antusias Masyarakat Klaten dan sekitarnya sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi.
Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus menggenjot percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Terbaru, Kementerian Kesehatan menerbitkan Surat Edaran Nomor : HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Surat Edaran ini dimaksudkan untuk meningkatkan dukungan dan kerja sama pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, masyarakat, dan para pemangku kepentingan terkait dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, termasuk pelaksanaan skrining/penapisan , baik bagi sasaran ibu hamil , anak usia 12-17 tahun , maupun sasaran lainnya.
Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dengan cakupan yang lebih banyak dan luas sehingga herd immunity segera tercapai untuk selanjutnya wabah Covid-19 dapat dikendalikan dan berakhir.