Posted by Sub Bagian Hukormas at Agustus 17, 2019 9:05 am Informasi Rumah Sakit

Klaten – RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten memiliki banyak dokter baik spesialis maupun sub spesialis profesional yang telah melayani masyarakat Klaten. Kali ini sedikit berbeda, beberapa dokter spesialis dan sub spesialis yang biasanya melayani pasien tersebut mendapat tugas di luar tugas pokok mereka sehari hari, yaitu menjadi petugas dalam upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang diselenggarakan pagi ini Sabtu, 17 Agustus 2019 di halaman depan RSST. Seluruh petugas upacara mulai pengibar bendera, pembaca teks UUD 1945, pembawa acara, pembaca Doa, komandan upacara, komandan pleton hingga dirigent seluruhnya merupakan dokter di RSST. Sebagai komandan upacara adalah dr. Guntur Surya Alam, Sp.BA selaku Ketua Komite Medik RSST. Setiap petugas terlihat mengenakan seragam putih – putih layaknya Paskibra lengkap dengan atributnya dan menjalankan tugasnya dengan baik setelah beberapa kali melaksanakan latihan bersama Instalasi Kamtib dan beberapa pelatih upacara dari RSST. Tak kalah semangat, peserta upacara yang terdiri dari seluruh karyawan-karyawati dan peserta didik pun terlihat berbaris dengan rapi mengikuti upacara berlangsung dengan hikmad.

Dalam kesempatan upacara kali ini, Tim Zona Integritas memperkenalkan Duta Integritas RSST Tahun 2019 yang terpilih melalui vote yang dilakukan oleh karyawan-karyawati rumah sakit. Duta Integritas RSST sejumlah 6 orang ini memiliki peran dan tugas dalam mewujudkan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro sebagai institusi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani antara lain menggerakan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju Zona Integritas serta dapat menjadi panutan (Role Model) bagi pegawai lain dalam bertindak dan berdedikasi dengan integritas yang tinggi.

Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme terutama dengan adanya dokter sebagai petugas upacara dan Duta integritas RSST 2019 sehingga terwujud Indonesia Maju dengan SDM khususnya tenaga medis dan non medis yang unggul di RSST.

Dirgahayu Indonesia!