Posted by Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran at November 9, 2021 3:29 pm Informasi Kesehatan

Klaten-Selasa, 9 November 2021, berhenti merokok memang bukan sesuatu hal yang mudah dilakukan. Tetapi komitmen untuk berhenti merokok dan memiliki tubuh yang lebih sehat akan membantu upaya untuk berhenti dari kebiasaan merokok.

Tidak hanya berbekal tekad yang kuat saat melakukan berbagai cara efektif berhenti merokok, namun juga memerlukan bantuan serta dukungan orang terdekat saat hendak menghentikan kebiasaan merokok.

Terdapat tiga langkah yang sebaiknya diterapkan saat memutuskan untuk berhenti merokok yakni persiapan berhenti merokok, berhenti, dan tetap berhenti merokok.

Ada langkah untuk berhenti merokok yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu membuat daftar alasan berhenti merokok, hindari pemicu kebiasaan merokok, cobalah untuk konseling, cobalah untuk mendisiplinkan diri untuk tidak merokok, melakukan antisipasi gejala putus nikotin, melakukan terapi relaksasi (yoga, jogging, mendengarkan musik klasik, atau menghela nafas panjang).

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Tim Promkes RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro melaksanakan kegiatan penyuluhan Kesehatan di ruang tunggu poliklinik rawat jalan.

Tujuan penyuluhan kesehatan tentang Tips Berhenti Merokok adalah mencegah timbulnya penyakit akibat merokok. Kegiatan berjalan lancar serta antusiasme peserta sangat baik.