Pilihan 1 Pilihan 2 Pilihan 3 Pilihan 4 Pilihan 5 Pilihan 6 Pilihan 7 Pilihan 8 Pilihan 9

Klaten – 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa dan pada tahun ini mengambil tema yang berfokus pada ruang kerja, yaitu Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja (Mental Health in the Workplace). Tujuan dari tema tersebut adalah untuk mendukung kesehatan jiwa di tempat kerja sehingga memudahkan bagi pekerja yang memiliki masalah kesehatan jiwa mencari pertolongan serta untuk membangun lingkungan kerja yang baik bagi kesehatan jiwanya.

RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) melalui Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), Instalasi Pemasaran dan Humas melaksanakan kegiatan Temu PPK I (Pemberi Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama) dengan Tema Kesehatan Jiwa Pencegahan Bunuh Diri, Gejala Psikosomatik yang Muncul pada Seseorang yang Mengalami Depresi/Kecemasan/Penyakit Kronis, Ketergantungan dan Penyalahgunaan Narkoba/Napza pada Rabu, 11 Oktober 2017 di Gedung Pertemuan Lantai II RSST pukul 09.00 s/d 13.00 WIB.

Bentuk kegiatan pada Temu PPK I ini berupa pemaparan dan sosialisasi pelayanan terbaru yang ada di RSST. Sebagai narasumber ada dokter-dokter spesialis kesehatan jiwa antara lain yaitu dr. Agus Siswanto, SpPD, K.Psi; dr. Mega Dhestiana, Sp.KJ, M.Sc; dan dr. H. Abu Haris Assiediqie, Sp.KJ.

Pada sesi terakhir juga disampaikan sosialisasi mengenai Penerapan Zona Integritas di RSST. Kegiatan ini mengundang seluruh puskesmas di faskes tingkat I dan klinik di wilayah Kabupaten/Kota Klaten. Kegiatan berjalan lancar dan antusiasme peserta sangat baik. Ada sesi diskusi tanya jawab dengan seluruh narasumber di akhir acara. Kegiatan Temu PPK I merupakan program rutin Unit PKRS yang terjadwal setiap triwulan sekali dengan tema dan narasumber yang berbeda.