Seperti yang kita ketahui bahwa Visi RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) yaitu menjadi rumah sakit rujukan nasional yang ramah lansia pada tahun 2019. Dalam mewujudkan visi tersebut, RSST selalu berbenah dan mengembangkan pelayanannya, khususnya pelayanan pada lansia / geriatri. Pelayanan lansia / geriatri di RSST berupa pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Sebagai upaya promotif dan preventif, serta dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019, RSST melaksanakan kegiatan talkshow kesehatan dengan tema “Senior Bugar di Era Milenial – Pengaturan Pola Makan pada Usia Lanjut” pada Rabu, 24 April 2019 Pukul 08.00 – 11.30 WIB di Gedung Pertemuan Lantai 2 (Dua) RSST.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Juli Purnomo, Sp. P, MPH. Sebelum kegiatan talkshow dilaksanakan, Tim PKRS Humas mengajak seluruh peserta lansia untuk senam anti stroke bersama. Dan sebagai narasumber talkshow yaitu dr. Phitra Sekar Dianggra, Sp.GK dan Tri Wiji Utami, S.Gz.

Peserta terlihat begitu antusias dan aktif dalam talkshow. Disediakan pula stand pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan GDS. Selain itu di akhir acara diinformasikan juga mengenai pengembangan pelayanan baru seperti sentralisasi kassa / penata rekening di RSST oleh Bp. Kasino, SE, M.Si (Kabag. Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana).