Dalam melakukan pekerjaan apa pun, sebenarnya setiap orang memiliki risiko terhadap masalah kesehatan yang diakibatkan oleh proses kerja, lingkungan kerja, dan perilaku kesehatan yang dilakukan. Seseorang tidak hanya berisiko menderita penyakit menular atau tidak menular, tetapi juga dapat menderita penyakit akibat kerja atau kesalahan dalam beraktivitas. Gangguan karena aktivitas yang salah dapat mengenai bagian tubuh dari atas hingga bawah. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST), dr. Dodi Pridianto, Sp.KFR dalam live talkshow kesehatan di Radio Candi Sewu Klaten pada Rabu, 17 Juli 2019 pukul 10.00 – 11.00 WIB dengan tema “Penyakit yang Diakibatkan oleh Aktivitas yang Salah”.

Talkshow kesehatan berlangsung selama 60 menit dengan metode dialog interaktif. Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan seputar tema kepada narasumber melalui line telepon, WA maupun SMS ke nomor Radio Candi Sewu Klaten.

Talkshow kesehatan terbagi menjadi 6 (enam) segmen. Dari mulai segmen 3 (tiga) hingga segmen 5 (lima), ada 3 (tiga) sobat pendengar talkshow kesehatan di Radio Candi Sewu Klaten yang mengajukan pertanyaan seputar tema ini.

Dalam talkshow kesehatan ini, dr. Dodi Pridianto, Sp.KFR juga menyampaikan beberapa hal mengenai kesalahan dalam menjalankan aktivitas keseharian seperti kesalahan mengangkat beban, tips dalam menggunakan HP/Gadget dengan benar, dan juga posisi tubuh yang benar ketika mencuci pakaian.