Talkshow Kesehatan “Pelayanan COVID-19 RSST” di Radio Candi Sewu Klaten

Klaten – Kasus COVID-19 di Indonesia semakin meningkat. Masa pandemi COVID-19 belum bisa dikatakan berakhir. Kehidupan harus tetap berjalan dan tidak bisa tetap mengisolasi diri. Pemerintah terus menggenjot upaya new normal di tengah pandemi ini. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti : menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak fisik. Dengan begitu masyarakat diharapkan tetap bisa produktif namun tetap aman dari COVID-19.

RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) memberikan layanan edukasi kesehatan kepada masyarakat melalui siaran radio Candi Sewu Klaten 96.6 FM (Talkshow Kesehatan). Saat ini pun banyak isu yang beredar di masyarakat seputar COVID-19, seperti kalung eucalyptus dapat membunuh Virus Corona? Bolehkah menggunakan masker saat olahraga? Bagaimana perkembangan penemuan vaksin COVID-19? Pada kesempatan ini membahas seputar isu tersebut bersama narasumber dari anggota Tim COVID-19 RSST, dr. Lucky Taufika Yuhedi, Sp.Onk-Rad.

Talkshow kesehatan dilaksanakan secara live pada Rabu, 22 Juli 2020 pukul 10.00 – 11.00 WIB dengan tema “Pelayanan COVID-19 RSST”. Talkshow kesehatan berlangsung selama 60 menit dengan metode dialog interaktif. Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan seputar tema kepada narasumber melalui line telepon, WA maupun SMS ke nomor Radio Candi Sewu Klaten.

Talkshow kesehatan terbagi menjadi 5 (lima) segmen. Dari mulai segmen 3 (tiga) hingga segmen 4 (empat), ada 2 (dua) sobat pendengar talkshow kesehatan di Radio Candi Sewu Klaten yang mengajukan pertanyaan seputar tema ini.

Dalam talkshow kesehatan ini, dr. Lucky Taufika Yuhedi, Sp.Onk-Rad juga menyampaikan pesan kesehatan kepada seluruh pendengar tentang upaya pencegahan COVID-19 yang dapat dilakukan.