Pilihan 2 Pilihan 3 Pilihan 4 Pilihan 5

Klaten – Jenis kanker yang cenderung menyerang dan banyak menyebabkan kematian bagi perempuan adalah kanker leher rahim dan payudara. Kanker leher rahim atau kanker serviks sebenarnya dapat dicegah dan dikenali sedini mungkin. Salah satu metodenya yaitu dengan IVA Test. Akan tetapi, sebagian besar perempuan masih merasa malu untuk melakukannya. Kebanyakan perempuan datang berobat setelah muncul gejala atau bahkan setelah stadium lanjut sehingga pengobatannya sudah sulit.

Sama halnya dengan kanker payudara. Apabila perempuan rajin melakukan pemeriksaan payudara sendiri, maka kanker payudara dalam stadium dini dapat ditemukan.

Sehubungan dengan pentingnya deteksi dini sebagai upaya pencegahan terhadap kanker payudara dan kanker leher rahim serta dalam rangka mewujudkan wanita Indonesia sehat bebas kanker payudara dan kanker leher rahim, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten bersama dr. Sandri, Sp.OG melaksanakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim dengan Metode IVA Test pada Minggu, 8 Oktober 2017 Pukul 09.00 WIB. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Klaten.