Klaten – Masyarakat tentunya sudah tidak asing dengan istilah Virus Corona yang akhir-akhir ini sering diberitakan. Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, hingga dapat menyebabkan kematian.

Virus ini pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara.

Dan sebagai wujud nyata untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya seputar Novel Coronavirus (2019-nCoV), RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) kembali melaksanakan kegiatan kampanye di Car Free Day / CFD Kabupaten Klaten pada Minggu, 23 Februari 2020 pukul 06.00 WIB – selesai.

Selain kegiatan sosialisasi, masyarakat pengunjung di CFD juga dapat ikut secara GRATIS periksa kesehatan (cek tekanan darah, cek gula darah sewaktu, golongan darah, Indeks Massa Tubuh (IMT) dan lain sebagainya) serta konsultasi kesehatan / gizi di stand yang telah disediakan.