Posted by Sub Bagian Hukormas at November 18, 2021 3:40 pm Informasi Rumah Sakit

Peningkatan kualitas SDM merupakan langkah penting dalam meningkatkan kemampuan dan prestasi kerja karyawan. Untuk meningkatkan SDM diperlukan sebuah pelatihan. Pelatihan merupakan salah satu alat penting dalam menjamin kompetisi kerja yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan keselamatan dan kesehatan kerja serta menjadi syarat dalam pemenuhan akreditasi Rumah Sakit. Oleh karena ituy, diwajibkan seluruh pegawai di lingkungan Rumah sakit harus 100% pernah mengikuti pelatihan K3 termasuk pegawai baru, lama dan outsourching.
Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan pegawai terhadap bahaya kebakaran serta dapat mengetahui prosedur tindakan yang harus dilakukan saat terjadi bencana kebakaran.
Kamis, 18 November 2021, RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran, khususnya cara menggunakan APAR. Sasaran kegiatan ini adalah semua pegawai baru dan outsourching. Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan mampu memadamkan kebakaran dengan menggunakan APAR.
Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah 87 peserta berasal dari karyawan baru dan petugas keamanan. Pelatihan kali ini dengan metode Teori dan simulasi di halaman gedung laundry RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Narasumber yang melatih adalah Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Klaten
Kegiatan dibuka Direktur Utama RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, dr. Endang Widyaswati,M.Kes, “Hal ini penting untuk meningkatkan kewaspadaan pegawai terhadap bahaya kebakaran serta dapat mengetahui prosedur tindakan yang harus dilakukan saat terjadi bencana kebakaran.” Ujar beliau. Dalam sambutan Direktur Utama juga berharap, setelah pelatihan karyawan mampu menggali dan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang cukup sehingga tidak ada insiden terjadinya kebakaran.