Klaten – Jumat, 1 Oktober 2021 pukul 08.30 – 11.00 WIB dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia Tahun 2021, Tim Promosi Kesehatan & Pemasaran bersama Bagian Diklit RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) menyelenggarakan kegiatan seminar bersama PPK I, PPK II, RS dan fasyankes sekitar secara daring melalui zoom meeting dengan tema “Pelayanan Kardiovaskular Komprehensif dan Terintegrasi di Era Pandemi”.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan diawali ucapan selamat datang oleh MC dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Kegiatan seminar dibuka oleh Ibu Direktur Utama, dr. Endang Widyaswati, M.Kes dengan harapan pelayanan kesehatan pada masa pandemi tetap berjalan, mensosialisasikan pelayanan baru khususnya pelayanan Cath Lab RSST dan meningkatkan kerjasama RS jejaring  sebagai RS rujukan.

Acara selanjutnya adalah penyampaian Kode Etik Kedokteran oleh dr. M. Husein Prabowo, MPH. Seminar ini dimoderatori oleh dr. Taufik Hidayat, Sp.PD. Penyampaian materi pertama oleh dr. Rendi Asmara, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC dengan materi “Sindrom Koroner Akut dan Tata Laksana Komprehensif di Era Pandemi”.    

Materi kedua dengan judul “Prevensi dan Skrining Penyakit Kardiovaskular di Era Pandemi ” oleh dr. Hari Yusti Laksono, Sp.JP (K), FIHA.

Pada sesi terakhir ada isian seputar Covered BPJS terkait pelayanan kardivaskular di RSST yang disampaikan oleh dr. Rizki Valentina (Case Manager Pratama – Kantor BPJS Kesehatan Cabang Boyolali). Acara dilanjutkan diskusi, sebagai moderator dr. Taufik Hidayat,Sp.PD. Kegiatan berjalan lancar dan antusiasme peserta sangat baik, mengikuti hingga selesai acara dan mengharapkan adanya update perkembangan terbaru tentang pelayanan Rumah Sakit.