Posted by Sub Bagian Hukormas at April 6, 2018 2:18 pm Informasi Rumah Sakit, Seminar/Workshop

Dalam upaya menghadapi Akreditasi RS yang telah habis masa berlakunya pada bulan September 2018 yang akan datang, dan sehubungan telah diluncurkannya standart akreditasi terbaru yang diberi nama STANDAR NASIONAL AKREDITASI RUMAH SAKIT Edisi 1 (SNARS Edisi 1), maka pada hari ini, Jumat 6 April 2018, Tim Akreditasi RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten mengadakan kegiatan Bimbingan Aplikasi SISMADAK bagi seluruh anggota pokja Akreditasi yang telah di tetapkan.

SISMADAK atau Sistem Manajemen Dokumentasi Akreditasi adalah sebuah aplikasi alat bantu bagi Rumah Sakit untuk mengumpulkan, menyimpan, dan mencari kembali dokumen bukti yang berhubungan dengan standar Akreditasi. Aplikasi SISMADAK diperlukan dalam SNARS Edisi 1 yang mulai berlaku mulai tahun 2018 ini. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Lantai 2 dan dibuka oleh Direktur Utama, dr. Alida Lienawati, M.Kes (MMR) ini secara umum bertujuan untuk menambah pengetahuan pengguna di RS mengenai tata cara pengoprasian aplikasi SISMADAK. Selain itu kegiatan ini secara khusus bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan integrase data, sebagai media penyimpanan data dalam bentuk digital, dan data tersimpan secara terpusat sehingga mengurangi kekhawatiran kehilangan data akibat turn over karyawan, dan ketergantungan pada salah satu PC yang dijadikan sebagai file server.

 

Bimbingan ini didampingi oleh Ibu Nibras Monica, S. Sos yang dihadirkan langsung dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, dan dihadiri oleh Tim Akreditasi RSST yang terdiri dari beberapa Pokja.