Posted by Sub Substansi Hukormas at Maret 21, 2022 3:16 pm Informasi Rumah Sakit

Zona Integritas (Zl) merupakan predikat yang diberikan kepada Kementerian atau Lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kementerian/Lembaga yang mencanangkan sebagai Zl mengusulkan salah satu satuan kerjanya untuk menjadi lnstitusi yang Wilayah Bebas dari Korupsi serta mengimplementasikan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.
Dalam upaya mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro terus berbenah agar dapat mencapai predikat tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut maka pada hari Senin s.d Rabu, 21 s.d 23 Maret 2022 RSST menjalani penilaian (Self Assessment) oleh Tim Penilai Internal dari lnspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan Rl.
Untuk mengetahui sejauh mana pencapaian pembangunan Zona lntegritas di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro melalui cerminan pada setiap pokja yang terdiri dari pokja Manajemen Perubahan, Pokja Penataan Manajemen SDM, Pokja Penataan Tatalaksana, Pokja Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Pokja Penguatan Pengawasan dan Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Acara Self Assesment WBK Menuju WBBM oleh TIM Penilai Internal Itjen Kemenkes RI diselenggarakan secara daring yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali oleh sambutan Direktur Utama RSST dr. Endang Widyaswati, M. Kes dan dilanjutkan dengan presentasi dirut mengenai implementasi Zona Integritas di lingkungan RSST. Acara dilanjutkan dengan kegiatan Desk yang dibagi menjadi 6 lokasi antara yaitu : Pokja Manajemen Perubahan berada di ruang Rosela, Pokja SDM berada di ruang E Confrence Perpustakaan, Pokja Penataan Tatalaksana berada diruang E Confrence, Pokja Akuntabilitas Kinerja berada di Ruang Rapat Direktur PKB, Pokja Penguatan Pengawasan berada di ruang SPI, Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik berada di ruang rapat direktur PMKP.
Tim penilai sendiri terdiri dari Dede Mulyadi, SKM, M.Kes, CRMP, Dr. Yanti Herman, SH, MH.Kes, Kanser Arif Ardiyanto, SKM, CFrA, Harun Arrasyid, CIAP, Dadi Suhardiman, SKM, MKM, CRMP, Thuesy Sucy Ira Puspitasari, SH, Marthalia Desy Arisiyanti, SE, MKM, dan Andina Sri Fahmi, SKM, MKM.
Dengan self assessment ini diharapkan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten mendapatkan masukan guna menuju ke tahap selanjutnya yaitu penilaian oleh Tim Penilai Nasional yang digawangi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Brirokrasi.
RSST…, berbenah tanpa lelah, inovasi tiada henti…!!