Posted by Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran at Februari 12, 2018 2:43 am Informasi Rumah Sakit

Yogyakarta – Suasana meriah terlihat dalam acara Car Free Day di Jl. Mangkubumi Yogyakarta pada hari Minggu, 11 Februari 2018 Pukul 06.00 WIB. Dalam acara tersebut digelar Senam Germas dan Stand Kesehatan dari berbagai instansi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Dies Natalis ke 72 FK UGM, HUT ke 36 RSUP Dr.Sardjito, HUT RSA ke 6, HUT ke 90 RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST).

RSST juga turut serta dengan membuka 3 (tiga) stand kesehatan yang terdiri dari booth I yang memperkenalkan klinik jamu / Rosela, booth II mengenai klinik Geriatri, dan booth III memperkenalkan pelayanan Hip and Knee serta pelayanan Rehabilitasi Medik. Pelayanan tersebut merupakan pelayanan unggulan di RSST.

Selain ketiga booth pelayanan unggulan tersebut, RSST juga menyelenggarakan edukasi dan simulasi mengenai pemberian Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk awam dari Tim Code Blue Internal Hospital oleh dokter umum dan perawat terlatih. Masyarakat pun juga diajak untuk bermain asah otak dengan puzzle kesehatan. Antusias dari masyarakat maupun peserta senam terlihat saat mengunjungi stand kesehatan.