Posted by Sub Bagian Hukormas at September 17, 2019 3:42 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – Sarasehan yang merupakan ajang komunikasi dua arah antara Direksi dan manajemen dengan seluruh pegawai RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro kembali digelar hari ini, Selasa 17 September 2019. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Sub Bagian SDM RSST dan bertempat di Gedung Pertemuan Lantai 2.

Kegiatan dibuka tepat pukul 07.00 WIB oleh Direktur Utama RSST, dr. Endang Widyaswati, M.Kes, dilanjutkan pemaparan dari Direktur Umum SDM dan Pendidikan, Drs. Amrizal M, Apt., M.Kes, MARS mengenai Pelayanan Publik Yang Prima. Berdasarkan Undang-undang No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik bahwa prinsip pelayanan publik adalah mengutamakan pelanggan, sistem yang efektif, melayani sepenuh hati, dan perbaikan berkelanjutan. Untuk itu melalui pemaparannya Direktur Umum, SDM dan Pendidikan mengajak seluruh civitas untuk dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap pelanggan ekstenal maupun internal.

Selain pemaparan mengenai pelayanan publik, kegiatan sarasehan juga diisi dengan Sosialisasi Green Hospital oleh Ketua Tim Green Hospital RSST, Bp. Soni Triyoko, SKM. Green Hospital suatu upaya promosi paradigma pengelolaan dan pemberdayaan lingkungan hidup dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Program ini terus disosialisasikan oleh kementerian Kesehatan antara lain melalui  kegiatan Lomba Implementasi Green Hospital dengan tujuan  untuk mempromosikan dan menggiatkan para pelaku rumah sakit menerapkan program rumah sakit ramah lingkungan (green hospital) baik pemerintah dan swasta. Dengan sosialisasi ini Tim Green Hospital mengajak seluruh civitas hospitalia RSST untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan sebagai wujud implementasi kesiapan RSST Menuju Green Hospital.