Posted by Sub Bagian Hukormas at Desember 24, 2021 10:28 am Informasi Rumah Sakit

LIBUR Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mungkin waktu yang cocok untuk road trip alias menikmati liburan dengan perjalanan darat menggunakan mobil pribadi. Tapi, tetap harus mengedepankan protokol kesehatan mengingat masih pandemi COVID-19 dan adanya varian Omicron. Bagi yang sudah berencana untuk melakukan perjalanan jauh atau road trip, tentu harus lebih berhati-hati dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Road trip bisa menjadi pilihan berlibur untuk melepas penat dan sekaligus menjadi cara melepas kejenuhan di tengah pandemi.

Sesuai dengan Surat Permintaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten mengenai permohonan tim Nakes dalam Pos Pam Terpadu untuk Membantu jalanya pengamanan libur Natal dan Tahun Baru terkait dengan Masalah Kesehatan dan Pencegahan Transmisi Covid 19, maka pada hari jumat 24 Desember 2021, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro menerjunkan 6 personil dalam 1 tim. Petugas kesehatan RSST bertugas di Pos Pam Terpadu Polres Klaten Depan Candi Prambanan dan Mobile ke Taman Wisata Candi ( TWC ) Prambanan.
Kegiatan yang dilakukan antara lain : Promosi kesehatan untuk peningkatan Kepatuhan Protokol Kesehatan, Standby Ambulance Gawat Darurat dan Pertolongan PPPK bila ada Insiden laka dan bantuan kesehatan secara umum. Serta melakukan Rappid Tes Antigen pada pelaku perjalanan yang di Skrening dari Luar kota oleh Team Gabungan dari Kepolisian. Didapatkan Swab acak terhadap 5 Pelaku Perjalanan dan 2 Pengunjung TWC Prambanan dengan hasil negative.
Dalam kegiatan tersebut juga melayani Vaksin Covid 19 terhadap sasaran pelaku perjalanan dan atau pengunjung TWC Prambanan, di layani 2 pengunjung TWC untuk Vaksin dosis ke 2 Sinovac .
Baik Rappid Tes Antigen maupun Vaksin oleh Team RSST langsung di berikan Surat Ket Hasil Swab maupun Kartu Vaksin sementara dan di onlinekan ke Sistem PCare Vaksin Maupun Peduli Lindungi Real time di tempat .