Posted by Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran at November 12, 2017 2:51 pm Informasi Rumah Sakit

Pilihan 1 Pilihan 2 Pilihan 3 Pilihan 4 Pilihan 5 Pilihan 6 Pilihan 7

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 dan pembangunan kesehatan melalui pelaksanaan agenda ke 5 dari 9 agenda prioritas Nawacita yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, dilakukan aksi nyata sebagai upaya menumbuhkan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat Indonesia melalui program Pameran Pembangunan Kesehatan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi, edukasi, dan promosi kesehatan kepada masyarakat sebagai wujud Germas.

Sebagai upaya pelaksanaan promosi kesehatan dan memperkenalkan media promosi kesehatan kepada masyarakat umum, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten juga turut serta berpartisipasi dalam pameran yang diselenggarakan pada Kamis-Sabtu, 9-11 November 2017 di Hall C3 dan C1 JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ada kurang lebih 100 stand yang terdiri dari stand Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian/Lembaga lain, Dinas Kesehatan Provinsi, Organisasi Profesi, Asosiasi Industri, Rumah Sakit, BUMN, Perbankan, Perguruan Tinggi, dan lain sebagainya.

Acara pembukaan pameran dilaksanakan pada Kamis, 9 November 2017 pukul 11.00 WIB oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, Sp.M (K) yang dilanjutkan dengan peninjauan pameran.

Pada saat acara pembukaan berlangsung dr. Alida Lienawati, M.Kes (MMR), Direktur Utama RSST turut hadir dan memberikan support kepada Tim stand RSST.

Seluruh media Promosi Kesehatan RSST di-display dan diperkenalkan pada seluruh pengunjung stand. Setiap pengunjung stand diajak untuk bermain puzzle Germas, diukur tekanan darah dan Indeks Massa Tubuhnya. Selain itu setiap pengunjung juga diajak foto bersama dengan properti demo sehat di stand / booth RSST. Kegiatan lain berupa penayangkan video sejarah, pelayanan unggulan rumah sakit, dan video keberhasilan KSM Orthopedi dengan tindakan Operasi Hip Antroscopy, kasus Femoroacetabular Impingement, yang merupakan operasi pertama yang dikerjakan di Indonesia oleh surgeon Indonesia RSST Klaten.