Posted by Sub Bagian Hukormas at Juni 29, 2021 2:39 pm Informasi Rumah Sakit

Sebagai pelaksanaan Surat Edaran tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi UPT Vertikal Kementerian Kesehatan dalam upaya untuk mecapai herd immunity, RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19. Layanan vaksinasi Covid-19 kali ini di peruntukkan bagi masyarakat umum dan gratis.
Pelaksanaan vaksinasi bagi umum ini digelar di Gedung Pertemuan Lantai 2 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten yang berada di Jl. KRT Dr Soeradji Tirtonegoro Nomor 1, Tegalyoso, Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Vaksinasi Covid-19 , diselenggarakan mulai hari Selasa 29 Juni 2021, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten yang merupakan tangan panjang pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan, bertugas mendorong pelaksanaan percepatan vaksinasi penduduk Indonesia. Tahap I mendapat droping vaksin melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebanyak 300 vial ( ± 3000 dosis ), untuk ± 1500 orang (tiap orang divaksin 2 dosis).
Peserta vaksinasi gratis tahap 1 adalah masyarakat umum yang sudah mendaftar dan telah diverifikasi bagian pendaftaran sejumlah 1.500 orang peserta. Untuk mengurangi kerumuman saat pelaksanaan vaksin, RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten menjadwal peserta vaksin, dengan target awal per hari 100 orang peserta dan bisa bertambah menyesuaikan kondisi.
Layanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat ini tidak dipungut biaya atau gratis. Sedangkan untuk vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac produksi Biofarma.
Ada sejumlah syarat dan ketentuan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 Tahap 1, di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten . Pertama, peserta merupakan WNI dengan usia minimal 18 -59 tahun. Kedua, peserta mendaftarkan diri melalui Whatsapp pendaftaran. Ketiga, peserta membawa KTP pada hari vaksinasi
Selanjutnya, peserta wajib menunjukkan bukti pendaftaran yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi.
Syarat dan ketentuan terakhir adalah peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan.
Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum di RSST menerapkan 6M, sesuai standar prosedur, aman, nyaman, teredukasi dan GRATIS…!