Tim Humas RSST – Perlu kita ketahui bersama bahwa pandemi COVID-19 sudah menjadi masalah global yang membuat beberapa perusahaan harus rela gulung tikar. Oleh sebab itu, banyak kebijakan-kebijakan baru yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Tentunya bukan perkara yang mudah untuk menentukan arah kebijakan perusahaan di masa pandemi kali ini. Selain harus mengeluarkan kebijakan yang sesuai dengan harapan karyawan, pembahasan kebijakan tersebut harus dilakukan di sebuah rapat yang dihadiri secara langsung.

Namun, di masa pandemi kali ini bukan hanya ekonomi saja yang terdampak, tetapi kesehatan juga menjadi perhatian pemerintah hingga saat ini. Dan data dari Kementerian Kesehatan per 8 September 2020, menyebutkan 200.035 penduduk Indonesia positif terjangkit COVID-19.

Untuk itu ada baiknya pada saat melakukan kegiatan rapat di sebuah ruangan untuk menentukan arah kebijakan, ada beberapa pedoman kesehatan yang perlu diperhatikan. Dilansir dari dari website BNPB, berikut hal-hal yang mesti diperhatikan.

  1. Rapat di ruangan yang bersirkulasi udara baik.
  2. Rapat di pagi hari.
  3. Batasi peserta rapat dengan menjaga jarak.
  4. Batasi pembicaraan, tentukan waktu maksimal, misalnya tidak lebih dari 30 menit.
  5. Hindari sajian makanan / minuman yang membuat peserta membuka masker.

Selain itu, menjaga tubuh agar tetap fit saat menjalani segala aktivitas juga menjadi kunci untuk terhindar dari penyakit ini. Biasakan juga berolahraga secara teratur dan mengonsumsi vitamin dan memperbanyak minum air putih untuk mengurangi dehidrasi. Sehingga dengan imun tubuh yang kuat tentunya membantu kondisi dan daya tahan tubuh akan tetap terjaga saat pergi dan bekerja di kantor dan membuat aktifitas kita lainnya berjalan lancar pada masa new normal / adaptasi baru. (Dn)

 

 

 

 

 

Referensi :

  1. https://covid19.go.id/
  2. www.detikhealth