Posted by Sub Bagian Hukormas at Juni 27, 2017 6:37 am Informasi Rumah Sakit

pilihan 1 WhatsApp Image 2017-06-27 at 12.45.14

Dalam menyambut dan memeriahkan liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun ini, Pemerintah Kabupaten Klaten bersama dengan Koperasi Pedagang Kuliner Manunggal menyelenggarakan acara Festival Kuliner Tradisional Klaten, Selasa 27 Juni 2017. Acara yang berlangsung di Alun-alun Kota Klaten ini dibuka oleh PLT Bupati Klaten, Ibu Hj. Sri Mulyani, Anggota DPR RI Komisi VI – Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM & BUMN, Standarisasi Nasional Bp. Aria Bima, Ketua Kuliner Indonesia dan Muspida Kabupaten Klaten. Lebih dari 300 jenis makanan diantaranya ketan, umbi-umbian, dan jamu tradisional dijajakan dalam festival kuliner ini, hal tersebut tentu menarik minat pengunjung yang tidak hanya berasal dari kota Klaten tetapi juga para pemudik yang sedang menikmati liburan di kampung halaman mereka dalam rangka Idul Fitri. Salah satu kegiatan yang menarik dalam acara tersebut adalah ”Kembul Bujono” menggunakan alas daun pisang yang diikuti PLT Bupati, Tamu undangan dan seluruh pengunjung yang hadir.

RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro tentu saja juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai Posko Kesehatan dengan mengirim 3 perawat, 1 driver dan ambulance yang akan terus bersiaga membantu panitia, peserta maupun pengunjung yang membutuhkan bantuan medis selama acara berlangsung.

Selain berpartisipasi sebagai Posko Kesehatan, dalam acara ini salah satu pegawai RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro yang juga menjadi peserta, Ibu Sri Asih Wulandari, SH, berkesempatan menerima penghargaan MURI karena menjajakan salah satu makanan tradisional yang sudah langka ditemukan yaitu sego bancaan, ketan lopis dan cenil.