Pertemuan Pengurus Paguyuban Lansia / PWRI Kabupaten Klaten dan BPJS Bersama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten

Klaten (24/10) – RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) menyelenggarakan kegiatan pertemuan pengurus paguyuban lansia / Persatuan Wredatama RI (PWRI) Kabupaten Klaten bersama  BPJS di Halaman Rumah Dinas Direktur Utama.

Kegiatan yang diawali dengan senam sehat bersama ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh sekitar 60 orang lansia yang merupakan pengurus PWRI Kabupaten Klaten dan tamu undangan internal rumah sakit.

Setelah kegiatan senam usai, Direktur Utama RSST, dr. Endang Widyaswati, M.Kes memberikan sambutan kepada seluruh tamu undangan yang seluruhnya terlihat sangat antusias. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan promosi kesehatan seputar “Lansia Tetap Sehat dan Bugar” oleh DR. dr. Probosuseno, Sp.PD, K-Ger, FINASIM, SE.

Dalam kegiatan ini hadir pula perwakilan dari BPJS yang menyampaikan seputar sistem rujukan berjenjang di RSST yang pada saat ini sebagai rumah sakit rujukan kelas A.

Beberapa lansia terlihat aktif bertanya seputar materi yang telah disampaikan dan juga berkonsultasi seputar sistem rujukan berjenjang yang pada saat ini regulasinya banyak berubah. Selain itu Bapak Bambang Sulistyo sebagai perwakilan dari Ka. PWRI Kabupaten Klaten memberikan masukan agar lansia bisa langsung mendapatkan rujukan pelayanan ke RSST.

RSST sudah mempunyai pelayanan geriatri terpadu, klinik asuhan siang, home care, dan kegiatan bersama paguyuban / komunitas untuk senam sehat lansia, gathering, dan dengar pendapat.

 

Mari bergabung bersama paguyuban / komunitas senam lansia RSST setiap hari Rabu pada minggu ke-empat setiap bulannya.

Lansia Sehat, Bahagia, Manfaat, dan Mandiri Bersama RSST…..

 

SEHAT, JARANG SAKIT

DALAM TEMBANG ASMARADANA

Goresan : DR. dr. Probosuseno, Sp.PD, K-Ger, FINASIM, SE

                                        

Ingin sehat jarang sakit

Makan minum thoyyib halal

Olahraga, tidak setres

Lingkungan bersih dan indah

Tidur cukup, bertaqwa

Tinggalkan hal-hal tak perlu

Hobi, aktif bersosial