Klaten – Sebagai upaya pelaksanaan promosi kesehatan kepada masyarakat umum dan sebagai wujud aksi nyata sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), melalui Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) kembali mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada masyarakat seputar kesehatan jantung di Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten pada Selasa, 12 November 2019 pukul 08.30 – 11.30 WIB.

Pembukaan dan sambutan disampaikan oleh Bapak Bambang Budiadi, S.Sos, M.M (Ketua PWRI Kecamatan Klaten Utara) dan Bapak Fx. Ngadianto, SPd (Wakil Sekretaris PWRI Kabupaten Klaten), serta perwakilan sambutan dari RSST oleh Doni Ari Wibowo, AMd.

Tim Rumah Sakit memperoleh sambutan yang sangat baik dari warga Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten.

Sebagai narasumber penyuluhan kesehatan yaitu dr. Muhammad Yulianto SA, Sp.JP dan Mawar Lestari, A.Md.Gz yang menyampaikan materi seputar Pencegahan Penyakit Jantung Koroner dan Pengaturan Makan untuk Kesehatan Jantung.

Dalam sesi tanya jawab, banyak dari peserta yang mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan. Antusiasme peserta juga luar biasa terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan aktif tanya jawab / sharing seputar kesehatannya.

Kegiatan ini merupakan kontribusi yang diberikan RSST dalam aspek promotif, preventif, serta merupakan salah satu program kerja Unit PKRS yang diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) khususnya di masyarakat sekitar Rumah Sakit.