Pelayanan Istalasi Gizi :

  1. Penyelenggaraan Makanan : Kegiatan penyelenggaraan makanan ditujukan untuk pasien rawat inap dan rawat jalan, petugas khusus dan dokter/residen jaga.Kegiatan penyelenggaraan makanan pasien meliputi perencanaan menu sampai dengan pendistribusian makanan kepada pasien, dalam rangka pencapaian status kesehatan yang optimal melalui pemberian diet yang tepat.
  2. Asuhan gizi di ruang rawat Inap dan rawat jalan : Pelaksanaan  gizi di ruang rawat inap meliputi: membaca catatan medik pasien dan menganamnesa riwayat gizi, merancang diet, edukasi, konsultasi dan penyuluhan  gizi, pemesanan makanan ke dapur utama sesuai DPMP ( Daftar Permintaan Makan Pasien) dari ruangan, monitoring dan evaluasi diet, melakukan pengawasan, pencatatan dan pelaporan ke unit terkait.
  3. Penyuluhan, konsultasi dan rujukan gizi : Serangkaian kegiatan penyampaian pesan-pesan gizi yang direncanakan dan dilaksanakan untuk menanamkan dan meningkatkan pengetahuan, sikap serta perilaku positif pasien dan lingkungannya terhadap upaya peningkatan gizi dan kesehatan.
  4. Kegiatan penelitian dan pengembangan :
  • Serangkaian kegiatan Instalasi Gizi,
  • Penelitian terkait gizi Dan survey kepuasan layanan gizi
  • Kegiatan pengembangan gizi : modifikasi resep masakan terkini yang memenuhi prinsip diet dan sesuai dengan kondisi penyakit pasien rawat inap,
  • Bimbingan kepada mahasiswa PKL di Instalasi Gizi