Posted by Sub Bagian Hukormas at Juli 1, 2021 3:54 pm Informasi Rumah Sakit

Kasus Covid-19 di Indonesia belum menunjukan tanda-tanda mereda dengan penambahan kasus baru mencapai angka yang mengkhawatirkan. Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah zona risiko tinggi (zona merah). Kondisi ini diperparah dengan fasilitas pelayanan kesehatan khususnya rumah sakit di beberapa daerah yang penuh. Tenaga kesehatan sebagai ujung tombak penanganan Covid-19 di Faskes perlu mendapatkan perhatian yang lebih dalam upaya pencegahan dan pengendalian risiko Covid-19 bagi Tenaga Kesehatan.
Salah satu wujud kepedulian Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terhadap tenaga kesehatan di Lingkungan Kementerian Kesehatan, maka Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan menerbitkan surat nomor : SR 04.02/I/2216/2021 mengenai Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) Bagi Tenaga Kesehatan Pada UPT di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Berdasar surat tersebut maka pada hari Selasa dan Rabu 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2021, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten menyelenggarakan pemeriksaan NAAT (Nucleic Acid Amplification Test) termasuk pemeriksaan RT-PCR kepada seluruh Tenaga Kesehatan termasuk dokter, residen (PPDS/PPDGS) yang bekerja di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Rosela RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
Dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga keselamatan tenaga kesehatan dan pasien dapat lebih terjaga serta menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Dengan demikian tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat serta merasa aman dan nyaman dalam memeriksakan kesehatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.