Posted by Sub Substansi Hukormas at Maret 10, 2022 2:19 pm Informasi Rumah Sakit

Pendidikan kedokteran mempunyai peran yang sangat strategis dalam mencetak dokter yang berkualitas. Dokter yang berkualitas diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada masyarakat.
Sebagai rumah sakit pendidikan, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro membuka lebar pintu kerjasama bagi universitas-universitas yang memiliki fakultas kedokteran untuk bekerjasama di bidang pendidikan kedokteran.
Selasa 8 Maret, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten melakukan penandatanganan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pelayanan kesehatan dengan Fakultas kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Nusa Tenggara Timur. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan di ruang E-confrence RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro secara daring dan luring yang dimulai pukul 10.00 WIB. Acara secara luring dihadiri oleh direksi RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan pejabat terkait, dari FKKH Universitas Nusa Cendana dihadiri oleh Kaprodi Profesi dokter FKKH dan staf. Dekan FKKH Universitas Nusa Cendana Dr. dr. Christina Olly Lada, M.Gizi hadir secara daring.
Naskah Perjanjian Kerjasama ditandatangani masing-masing pihak oleh Direktur Utama RSST Klaten dr. Endang Widyaswati, M. Kes dan Dr. dr. Christina Olly Lada, M. Gizi, Dekan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana.
Secara garis besar tujuan dari dilakukannya Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pelayanan kesehatan, meningkatkan dan mengembangkan mutu pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pasien dan keselamatan pasien, meningkatkan profesionalisme SDM, serta membina hubungan profesional secara institusional sesuai aturan yang berlaku.