Posted by Sub Bagian Hukormas at April 22, 2021 1:26 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – Bertempat di Ruang Rapat Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN, Rabu, 21 April 2021, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Konstruksi, dr. Obrin Parulian, M.Kes dan Ir. Sutikno, MM selaku Direktur Utama PT Sasmito menandatangani Kontrak Pekerjaan Pembangunan Gedung Bedah Sentral Terpadu Dan Critical Center (GBST & CC) Tahap III. Pembangunan gedung ini merupakan bagian dari perencanaan dalam Master Plan RSST Tahun 2019 – 2024.

Pembangunan GBST & CC  dengan luas bangunan keseluruhan 11.479 m2 dilakukan dalam tiga tahap. Tahap I pada tahun 2019 penyelesaian  struktur bangunan dan lantai I yang  peruntukan untuk  Ruang IGD dan CSSD dan 2 ruang Operasi. Tahap II pada tahun 2020 penyelesaian lantai II yang diperuntukan ruang NICU level 2 dan level 3. Sedangkan Tahap III ini merupakan finasilasi keseluruhan pembangunan  yang digunakan untuk Ruang ICU, HCU, ICCU dan Ruang Operasi. Dari ketiga tahapan tersebut semuanya bersumber dari Anggaran BLU Rumah Sakit. Untuk kontrak pembangunan GBST & CC Tahap III di tahun 2021 bernilai 77 M lebih.

Sesaat sebelum penandatanganan kontrak,  PPK Konstruksi yang sekaligus Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum memberikan arahan bahwa RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro adalah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), untuk itu kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini wajib menjalankannya sesuai dengan regulasi dan ketentuannya.

PPK Konstruksi akan melakukan evaluasi secara terus-menerus dan berjenjang sehingga diharapkan proyek pembangunan GBST & CC ini akan selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal pelaksanaan kontrak yang telah disepakati. .

Sementara itu, Ir. Sutikno, MM selaku Direktur Utama PT Sasmito  menanggapi arahan PPK Konstruksi  menyatakan siap untuk mengerjakan proyek tersebut sesuai regulasi dan aturan mainnya, secara professional dan penuh tanggung jawab

Harapan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten  dengan diselesaikannya pembangunan GBST & CC pada tahun 2021, dapat meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat.