Klaten – Kurva kasus COVID-19 di Indonesia belum melandai, kasusnya justru semakin meningkat. Per 20 Juni 2020, terdapat 45.029 kasus konfirmasi COVID-19, 17.883 pasien dinyatakan sembuh, dan 2.429 meninggal dunia.

Akan tetapi, pemerintah terus berupaya melakukan persiapan fase new normal di tengah pandemi ini. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak fisik minimal 1 (satu) meter. Dengan begitu masyarakat diharapkan tetap bisa produktif namun tetap aman dari COVID-19.

Sebagai bentuk pemberian informasi kepada masyarakat luas, terutama tentang COVID-19 yang pada saat ini masih menjadi trending topic, Tim PKRS Humas bersama dokter spesialis paru di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST), dr. Kurniyanto, Sp.P membahas seputar Pandemi COVID-19 pada live talkshow Dokter Menyapa di ADiTV Yogyakarta pada Senin, 22 Juni 2020 pukul 19.30 – 20.30 WIB. Pada segmen tanya jawab, masyarakat dapat aktif mengajukan pertanyaan melalui line telepon ke ADiTV Yogyakarta seputar materi yang telah disampaikan. Antusiasme masyarakat pun sangat luar biasa.

Media massa, terutama televisi merupakan media yang paling mudah diakses masyarakat. Melalui media lokal, penyebaran informasi dan edukasi diharapkan bisa semakin mudah.