Kegiatan MMM dalam Rangka Hari Hipertensi '17052017'

Klaten – Dalam rangka memperingati event internasional “May Measurement Month”, Kelompok Staf Medis (KSM) Jantung dan Pembuluh Darah bersama Unit Promosi Kesehatan RS (PKRS) RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten melaksanakan kegiatan pengukuran tekanan darah terstandarisasi dan konsultasi dokter untuk seluruh pengunjung atau pendamping pasien dan/atau karyawan (kecuali pasien) di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 8 Mei – 26 Mei 2017 pada waktu setelah jam pelayanan pasien.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai screening untuk Hipertensi pada masyarakat dengan pengukuran tekanan darah yang terstandarisasi. Kegiatan screening ini sebagai langkah awal untuk mengidentifikasi kondisi Hipertensi dan manajemen tekanan darah pada kondisi Hipertensi pada masyarakat umum.

Stand Cek Tekanan Darah berada di Depan Kantor Instalasi Pemasaran dan Humas. Data diri dan hasil pemeriksaan masyarakat yang melaksanakan pengukuran dicatat dalam form / lembar pemeriksaan. Masyarakat yang melaksanakan pengukuran juga diberi kartu hasil pemeriksaan dan tips untuk menjaga tekanan darah. Untuk yang mempunyai hasil tensi tinggi dapat konsultasi dengan dr. Muhammad Yulianto SA, Sp.JP; dr. Donna Paramita, Sp. JP; maupun dr. Hari, Sp.JP di Poliklinik Jantung RSST.

Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2017 juga dilaksanakan kegiatan pendidikan kesehatan di ruang tunggu pengambilan obat / farmasi rawat jalan dengan narasumber dr. Donna Paramita, Sp. JP. Tema yang disampaikan seputar Hipertensi dan Kesehatan Jantung.