Posted by Sub Bagian Hukormas at Agustus 20, 2018 1:50 pm Informasi Rumah Sakit

Karnaval Pembangunan atau Pawai Mobil Hias Klaten 2018 digelar kemarin, Minggu 19 Agustus 2018 di sepanjang Jalan Pemuda Klaten. Kegiatan rutin ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Kabupaten Klaten ke 214 sekaligus memperingati HUT RI ke 73. Karnaval ini diselenggarakan di sepanjang jalan Pemuda dengan panggung utama Bupati berada di Depan Alun-alun Klaten.

RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro kembali berpartisipasi dalam kegiatan karnaval ini dengan mengirim 1 mobil hias dan 1 mobil promosi sebagai official crew car. Mobil hias yang di tampilkan RSST adalah representasi bangunan lobby yang masuk dalam salah satu cagar budaya di Kabupaten Klaten. Bangunan ini telah ada sejak pembangunan pertama rumah sakit ini yang dulunya disebut dr. Scheurer Hospital. Mobil hias tersebut membawa 4 orang peraga yang mewakili dokter, perawat, petugas laboratorium dan petugas kamar operasi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari berbagai macam lini yang ada di Kabupaten Klaten seperti layanan jasa, pariwisata, hobi, produk unggulan atau UKM Kecamatan, dan lain-lain. Hal ini membuat antusiasme masyarakat Klaten dalam menyambut karnaval meningkat setiap tahunnya, terlihat dari banyaknya penonton yang memenuhi jalan Pemuda siang hingga sore itu.