KEJAR TARGET PEMBELAJARAN TATAP MUKA RIBUAN GURU MELAKUKAN VAKSINASI DI RSST

Guru adalah soko utama pendidikan, kompetensi pedagogik, profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial adalah sebuah keniscayaan. Di masa pandemi covid-19 tantangan melaksanakan tanggungjawab keempat kompetensi tersebut. Guru seyogyanya lebih siap beradaptasi dengan segala kondisi. Guru memiliki peran ganda yakni bertanggungjawab pendidikan peserta didiknya.
Guru dihadapkan dengan berbagai persoalan, mulai dari sulitnya beradaptasi dengan teknis pembelajaran daring, turunnya motivasi belajar siswa, kurangnya kerjasama orang tua siswa sampai dengan membengkaknya biaya kuota. Meski dalam himpitan persoalan yang dihadapi, guru dituntut harus tetap profesional, kompetensi guru harus terus ditingkatkan demi keberlangsungan proses pembelajaran dan tercapainya tujuan pembelajaran itu sendiri. Tetunya ini menjadi tantangan besar bagi guru.
Demi mendukung percepatan pembelajaran tatap muka, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro Klaten melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi Guru-guru beserta karyawan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Klaten. Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada hari Senin, 7 Juni 2021 sampai Jumat,11 Juni 2021 menargetkan 2000 orang untuk mendapatkan vaksin produk sinovac. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Gedung Pertemuan Lantai 2 dengan melibatkan 40 orang sebagai tim vaksinator. Pelayanan pemberian Vaksinasi COVID-19 di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan upaya Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan menjaga jarak aman 1-2 meter sesuai dengan petunjuk teknis pelayanan vaksinasi pada masa pandemic Covid-19.
Besar harapan kita bersama, dengan dilaksanakannya vaksinasi covid-19 secara berkala ini, semua pelayanan publik dapat berjalan secara normal.