SMP Muh 1 Klaten - Copy

Sebagai upaya pelaksanaan promosi kesehatan kepada masyarakat umum, khususnya di sekolah sekitar, Unit Kerja Promosi Kesehatan Rumah Sakit RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten melaksanakan kegiatan pendidikan kesehatan dengan tema Bahaya Merokok, Narkoba, dan Seks Bebas pada Kalangan Remaja serta Mengenal Bahaya Obat Bebas pada Jumat, 19 Mei 2017. Materi tersebut disampaikan oleh dr. Zakiah Novianti, Sp.P, M.Kes; dr. Mega Dhestiana, Sp.KJ., M.Sc.; dan Aditya Kartika Wardhani, S. Farm, Apt.

Siswa yang mengikuti kegiatan pendidikan kesehatan ini dari jenjang kelas 7 dan 8 sejumlah 335 siswa. Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 1 Klaten, Bapak Priyono, S.Pd juga memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Tim Pelaksana dari RSST.

Kegiatan ini merupakan kontribusi yang diberikan RSST dalam aspek promotif, preventif, serta merupakan salah satu program kerja Unit PKRS yang diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) khususnya kepada siswa sekolah sekitar RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.