Posted by Sub Bagian Hukormas at Agustus 20, 2019 2:23 pm Informasi Kesehatan

Klaten – Kontingen RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro bersama Maskot Badut Si Wawas, icon Zona Integritas melalui Penguatan Pengawasan ini hadir menyapa masyarakat dalam Karnaval Pembangunan Kabupaten Klaten memperingati HUT RI ke 74 pada Senin (19/8). Si Wawas sebagai panggilan singkat dan lebih mudah diingat, dikenal dan merupakan singkatan dari “Pengawasan” adalah salah satu unsur yang sedang digalakkan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten sebagai upaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Icon yang sebelumnya di kukuhkan oleh Direktur Utama dalam Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 pada Sabtu(17/8) ini merupakan boneka setinggi orang dewasa yang mengenakan kostum baju adat Jawa Tengah memiliki filosofi secara umum yaitu sosok pribadi yang sederhana, tenang, berwibawa, bijaksana, memiliki pemikiran yang kuat dan berfikir dingin dalam menghadapi suatu masalah.

Setelah sebelumnya rombongan diberangkatkan oleh Direktur Utama, dr. Endang Widyaswati, M.Kes dan Ketua Zona Integritas,Bp. Kemaludin, SKM, MPH,  kontingen bersama Maskot Badut si Wawas ikut menyemarakkan Karnaval yang digelar di sepanjang Jalan Pemuda ini dengan menghadirkan pula 1 mobil hias yang berisi unsur – unsur rumah sakit seperti dokter, perawat, icon si Wawas, dan petugas pemasaran yang menyapa seluruh pengunjung dengan menyampaikan pelayanan unggulan, informasi mengenai Zona Integritas di RSST dan informasi seputar rumah sakit. Tak hanya anak-anak, antusiasme masyarakat dewasa juga terlihat saat melihat Maskot Si Wawas  yang sangat populer untuk diajak foto bersama. Dalam kesempatan hari itu Si Wawas juga membagikan bendera yang berisi informasi pelayanan, edukasi kesehatan, dan informasi Pembangunan Zona Integritas di RSST.

Melalui kegiatan karnaval ini RSST mencoba memperkenalkan Maskot Badut si Wawas dan mensosialisasikan keberhasilan RSST yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan siap menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).