Klaten – Hari Gizi Nasional atau HGN diperingati setiap tanggal 25 Januari. Tema yang diusung dalam kegiatan HGN ke-62 kali ini adalah “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Sedangkan slogan yang digunakan adalah #CegahStunting dan #AwasObesitas. Peringatan HGN ke-62 kali ini memiliki tujuan untuk menyebarluaskan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya pelayanan gizi spesifik dan sensitif untuk pencegahan masalah gizi ganda,  meningkatkan peran media massa dalam kampanye pencegahan masalah gizi ganda sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dan meningkatkan komitmen dan kerja sama antara pemerintah baik sektor kesehatan maupun non-kesehatan di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, serta swasta dalam kesehatan dan gizi.

Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka HGN ini, Tim Gizi dan Tim Promosi Kesehatan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) menyelenggarakan kegiatan kampanye kepada pasien, keluarga pasien, pengunjung, dan pegawai rumah sakit pada Rabu, 25 Januari 2022 pukul 08.30 WIB – selesai.

Bentuk kegiatan kampanye yang diselenggarakan antara lain yaitu penyuluhan kesehatan melalui radio sentral rumah sakit, penyuluhan kesehatan langsung yang dilaksanakan di ruang tunggu rawat jalan maupun rawat inap, serta melalui kegiatan webinar awam yang diselenggarakan melalui daring. Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan adalah road show dengan pembagian souvenir atau parcel dalam bentuk buah, sayur, dan susu ke setiap pasien dan pengunjung rumah sakit.