Kampanye dalam Rangka Hari Gizi Nasional Ke 60 – Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial”

Klaten – Sahabat sehat, seperti yang kita ketahui bahwa di setiap tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional / HGN. Tema yang diusung dalam kegiatan HGN ke-60 kali ini adalah “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial”. Sedangkan slogan yang digunakan adalah “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi”. Peringatan HGN ke-60 kali ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi milenial untuk sadar gizi dan kesehatan; melakukan penyebarluasan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi optimal dalam mewujudkan pembangunan SDM berkualitas; meningkatan peran media masa dalam kampanye gizi terhadap remaja sebagai salah satu penanggulangan stunting; meningkatkan komitmen antara pemangku kepentingan baik sektor kesehatan ataupun non-kesehatan di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, swasta dalam kesehatan dan gizi.

Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka HGN ini, Tim Gizi dan Tim PKRS Humas RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) menyelenggarakan kegiatan kampanye kepada pasien, keluarga pasien, pengunjung, dan pegawai rumah sakit pada Jumat, 24 Januari 2020 pukul 08.30 WIB – selesai.

Bentuk kegiatan kampanye yang diselenggaran antara lain yaitu penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di Poliklinik Anak dengan materi Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi dengan narasumber Siti Nurrochmah B., S.Gz dari Instalasi Gizi.

Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan adalah road show ke setiap Poliklinik di Instalasi Rawat Jalan Terpadu (IRJT) dengan pemaparan materi seputar “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial” dan pembagian souvenir dalam bentuk buah dan sayur ke setiap pasien dan pengunjung oleh Tim Gizi dan Tim PKRS Humas RSST.