Sahabat sehat, seperti yang kita ketahui bahwa di setiap tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional / HGN yang merupakan bagian penting dalam meningkatkan kepedulian dan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan. Oleh karena itu, pada peringatan tahun 2019 ini tema HGN adalah “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi” dengan mengangkat sub tema “Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif”.

Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka HGN ini, Tim Gizi dan Tim PKRS Humas RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro menyelenggarakan kegiatan kampanye kepada pasien, keluarga pasien, pengunjung, dan pegawai rumah sakit pada Jumat, 25 Januari 2019 pukul 08.30 WIB – selesai.

Bentuk kegiatan kampanye yang diselenggaran antara lain : siaran kesehatan di radio sentral dengan sasaran pendengar yaitu pasien dan keluarga pasien maupun penunggu di ruang rawat inap beserta seluruh pegawai. Materi yang disampaikan di radio sentral yaitu seputar Kadarzi (Keluarga Sadar Gizi). Materi disampaikan oleh Siti Nurrochmah B., S.Gz dan Doni Ari Wibowo, A.Md.

Bentuk kegiatan lainnya adalah penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di Poliklinik Tumbuh Kembang Anak dengan materi Peranan Gizi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan adalah road show ke setiap Poliklinik di Instalasi Rawat Jalan Terpadu dengan pemaparan materi seputar Kadarzi dan pembagian souvenir dalam bentuk buah dan sayur ke setiap pasien dan pengunjung.

Gizi Seimbang, Prestasi Gemilang.!!!