Jangan Mudik Dulu Ya… #BersamaLawanCorona

Tim PKRS RSST – Pada saat ini Indonesia sedang dihebohkan dengan pemberitaan mengenai wabah Virus Corona. Bahkan memunculkan kepanikan di masyarakat, karena banyak munculnya pasien yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona di Indonesia.

Untuk itu masyarakat dihimbau tidak panik menghadapi situasi ini. Hal ini dapat dijadikan momentum untuk membangun solidaritas nasional dan mengajak kepada seluruh rekan-rekan agar bisa menahan diri untuk tidak mudik.

Demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona agar tidak lebih meluas, kita harus bisa jaga diri, jaga keluarga, dan jaga saudara-saudara kita yang ada di kampung terhadap ancaman wabah Virus Corona yang sedang mewabah di negeri ini.

Bagi perantau nan jauh di sana, kenapa dihimbau untuk tidak mudik dahulu pada situasi wabah Corona saat ini, karena :

  1. Kita bisa tertular Virus Corona saat perjalanan karena interaksi dengan orang lain bisa menjadi transmisi Virus Corona.
  2. Kita bisa pulang dan telah terjangkit, namun tidak mengetahuinya. Beberapa kasus positif COVID-19 tidak menunjukkan gejala spesifik, dan kita bisa menularkan ke keluarga dan kerabat sekitar.
  3. Menahan diri tidak mudik berarti mencegah penularan, kita bisa berperan mencegah penyebaran dengan tidak mudik.

Kapan lagi kita membantu program pemerintah untuk bisa memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang dilanda oleh penyakit berupa Virus Corona. Kita juga harus sayang dengan keluarga, anak dan istri kita tidak lupa juga harus sayang dengan pemerintah Indonesia dimana kita tinggal untuk saat ini. (Tn)

Jangan Mudik #DiRumahAja

 

 

 

 

 

Referensi :

  1. https://telusur.co.id/detail/jika-sayang-keluarga-ahmad-marjuki-warga-madura-jangan-mudik-dulu
  2. https://corona.jatengprov.go.id/assets/new/images/slider/update/yuk_jangan_mudik.jpg