Posted by Sub Bagian Hukormas at April 21, 2021 11:06 am Informasi Rumah Sakit

Klaten – Bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Solo, RSUP dr Soeradji Klaten menyelenggarakan In House Training (IHT) service excellence/ excellent service bagi pegawainya. IHT dilaksanakan di Aula IGD Lt.3, mulai Selasa, 20 April 2021. Seluruh pegawai ditargetkan mengikuti IHT ini dengan pelaksanaan dilakukan secara bertahap.

Tujuan dari pelaksanaan IHT ini adalah meningkatkan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan secara excellent/ prima kepada pelanggan, yaitu pelayanan pelayanan yang terbaik dan memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan/ masyarakat.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro perlu dilakukan agar perilaku pemberi pelayanan dalam berinteraksi dengan penerima layanan dilakukan sesuai standar sehingga dapat menciptakan kepuasan penerima pelayanan publik dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan publik di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro” ungkap dr. Obrin Parulian, M.Kes, Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum dalam sambutan pembukaan.

Menciptakan sumber daya yang profesional adalah langkah terbaik untuk meningkatkan dan menciptakan service excellent yang profesional di rumah sakit. Sumber daya yang handal dapat dicapai dengan menciptakan karyawan yang responsive, membuat karyawan terampil dan dapat menghargai pelanggan sehingga pelanggan nyaman berada di rumah sakit.

IHT hari ini diikuti oleh 80 peserta yang terbagi dalam dua sesi, masing-masing sesi 40 peserta. Peserta antara lain terdiri dari frontliner pendaftaran, kasir, petugas parker, security, dan humas. “Kegiatan ini mentargetkan diikuti oleh seluruh pegawai dengan pelaksanaan direncanakan selama 14 hari dengan jadwal tentatif. Untuk mentaati protokol kesehatan, setiap jadwal kegiatan dibatasi 80 peserta yang dibagi dalam dua sesi, masing-masing 40 peserta”. Ungkap dr. Hernawati Endriani, MPH selaku ketua panitia.

Meskipun kegiatan pelatihan ini berlangsung dibulan Ramadhan, antusias peseta pelatihan begitu tinggi karena ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.