Posted by Sub Bagian Hukormas at April 22, 2021 1:53 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – Bagian Diklit RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten mengadakan In House Training (IHT) Hospital Culinary bagi Pegawai Instalasi Gizi. IHT dilaksanakan selama 2 hari,  21- 22 April 2021 dengan peserta dari Instalasi Gizi yang meliputi pengolah makanan, Penyaji dan Nutrisionis sejumlah 25 peserta.

Tujuan dari pelaksanaan IHT ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam persiapan, penyimpanan, pengolahan, plating serta pendistribusian makanan. Dengan IHT ini diharapkan Instalasi Gizi RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro mampu melakukan kegiatan penyelenggaraan makanan dengan lebih baik  dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan baik internal maupun eksternal.

Dalam kegiatan IHT Hospital Culinary ini, Bagian Diklit dan Instalasi Gizi menggandeng Tim Gourment Semarang sebagai Narasumber. Acara dibuka Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum, dr. Obrin Parulian, M.Kes. Sehubungan masih dalam masa pandemi covid-19, kegiatan IHT secara daring dari beberapa tempat diantaranya, peserta di Gedung Pertemuan Lt. 3 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten,  sementara Narasumber dari Kota Semarang.

Hari pertama pelatihan bertepatan dengan peringatan hari Kartini, peserta IHT mengenakan pakaian adat/ busana daerah begitu bersemangat mengikuti pelatihan. Hari kedua pelatihan diisi dengan materi praktek.