Posted by Sub Bagian Hukormas at September 16, 2020 3:49 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – (16/9) Hari kedua dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam PILKADA Tahun 2020 di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dimulai tepat waktu pukul 07.00 WIB pagi ini. 3 paslon masing – masing dari Kabupaten Klaten, Wonosobo, dan Kebumen memulai pemeriksaan kesehatan dengan pengambilan sample darah untuk pemeriksaan laboratorium lengkap. Satu persatu paslon dengan didampingi oleh pendamping, setelah pengambilan darah, melakukan tindakan USG Abdomen dan santap pagi. Tes Psikologi dari HIMPSI dilakukan setelah seluruh paslon selesai melakukan tindakan USG Abdomen dan santap pagi, tes berjalan tertutup dan pengawasan ketat.

Setelah pengambilan sample darah kedua dan ishoma, kegiatan pemeriksaan kesehatan kembali beralih ke Instalasi Rawat Jalan Terpadu untuk lanjutan pemeriksaan kesehatan yang belum terlaksana pada hari pertama dan wawancara bersama Tim HIMPSI.

Setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dua hari ini selesai seluruh hasil pemeriksaan akan dirumuskan dan diserahkan langsung oleh RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, dan tidak disampaikan kepada bapaslon maupun ke publik, karena hasil pemeriksaan ini merupakan dokumen yang dikecualikan.

Protokol kesehatan tetap diutamakan dalam kegiatan pemeriksaan ini, sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19.