Posted by Sub Bagian Hukormas at September 8, 2020 2:44 pm Informasi Rumah Sakit

Klaten – ( 8/9 ) Hari kedua pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 pagi ini dimulai pukul 07.00 WIB di Gedung Pertemuan Lantai 2 RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. 7 pasangan calon yang masing – masing 2 dari Kabupaten Klaten, 2 dari Kabupaten Purbalingga dan 3 dari Kabupaten Purworejo hadir tepat waktu untuk menjalani pemeriksaan yang pertama yaitu pemeriksaan bebas Narkotika dan Psikotropika dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Satu persatu calon diperiksa di bilik yang telah dibagi berdasarkan kabupaten/ kota masing-masing paslon. Setelah Pemeriksaan Bebas Narkotika dari BNN Provinsi Jateng seluruh pasangan calon menjalankan Psikotes yang difasilitasi oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia).

Masih di hari kedua ini, sejumlah pemeriksaan fisik juga dijadwalkan setelah ishoma/ pada pukul 1 siang. Masing-masing paslon akan di dampingi oleh pendamping yang telah ditentukan sebelumnya untuk menjalankan pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan THT dan audiometri, pemeriksaan neurologi dan neurobehavior, pemeriksaan paru dan spirometri, penyakit dalam, bedah, urologi, orthopaedi, pemeriksaan kesehatan jiwa, mata, obsgyn, EKG, Echocardiografi, dan Treadmill. Selain pemeriksaan fisik, juga dilaksanakan wawancara dari tim HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) yang dilakukan secara personal terhadap masing-masing paslon.

Selama kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati ini dilaksanakan, RSST tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19.