Posted by Sub Bagian Hukormas at Mei 17, 2021 6:00 pm Informasi Rumah Sakit

Rumah Sakit Umum Pusat dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) menggelar Halal Bihalal 1442 H / 2021 secara daring pada hari Senin (17/05). Acara ini digelar sebagai wujud kegiatan peningkatan Capacity Building bagi karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, untuk meningkatkan kebersamaan, silaturahmi, dan persaudaraan antar karyawan di lingkungan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Acara dihadiri oleh Direksi dan civitas RSUP dr soeradji Tirtonegoro Klaten dari ruang kerja masing-masing.
Dalam sambutannya, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, dr Endang Widyaswati, Mkes mengatakan, “Pandemi Covid 19 telah mempertajam pemahaman kita bahwa salah satu inti pemahaman agama adalah menjaga nilai-nilai kemanusiaan, termasuk salah satu contohnya adalah perjuangan tenaga kesehatan dalam menyelamatkan dan merawat pasien Covid 19. Semoga kita tergolong orang-orang yang kembali kepada jati diri kemanusiaan kita dan terus memberikan manfaat kepada sesama”.
Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh salah satu dokter RSST, dr Adhika Mianoki, Sp.S . Beliau menuturkan bahwa Hikmah dari Puasa Ramadhan adalah membentuk pribadi takwa; menghasilkan sifat positif Disiplin, Sabar, Jujur, kepekaan terhadap Lingkungan; serta mengajarkan untuk terus menerus dalam beribadah sampai akhir hayat. Acara ditutup dengan doa bersama.