Posted by Sub Bagian Hukormas at Maret 30, 2021 2:47 pm Informasi Rumah Sakit

Menjelang uji coba Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Kabupaten Klaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 16 April 2021, Pemerintah kabupaten Klaten menggenjot kegiatan Vaksinasi Covid 19 bagi tenaga pendidik. Ada 5 sekolah yang menjadi pilot project dalam pelaksanaan PTM yaitu MAN 1 Klaten, MTsN 3 Klaten, SMPN 2 Klaten, SMKN 3 Klaten dan SMAN 3 Klaten.
Pada hari senin, 29 Maret 2021 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi tenaga-tenaga pendidik di kabupaten Klaten di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Dalam kesempatan ini, sebanyak 370 tenaga pendidik dilakukan vaksinasi Covid 19. Gubernur Jawa tengah didampingi bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SE, Kepala Dinas Kesehatan dr. Cahyono Widodo M.Kes, Direktur RSJD dr. Sudjarwadi dr. Hj. Anisa Renang Yulianti, M.Sc, Sp.KJ, dan beberapa pejabat-pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Klaten. Rombongan tiba sekitar pukul 13.00 WIB.
Bupati Klaten dan Direktur Utama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, beserta jajaran direksi dan struktural menyambut kedatangan Gubernur Jateng di ruang lobby utama dan langsung menuju tempat pelaksanaan vaksinasi untuk memantau kegiatan Vaksinasi Covid 19 bagi tenaga pendidik yang dilaksanakan di RSST. Selama peninjauan, Direktur Utama RSST menjelaskan tentang alur pelaksanaan vaksinasi Covid 19 mulai proses pendaftaran, screening, proses vaksinasi, hingga observasi pasca vaksinasi. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk berdialog dengan peserta vaksinasi yang dibumbui dengan canda tawa. Peserta vaksinasipun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa ber-swafoto dengan gubernur Jawa Tengah.
Ganjar mengungkapkan, Untuk Jawa Tengah, ditargetkan 24 juta orang divaksin. Sampai saat ini baru tercapai sekitar 1 juta orang. Kita terus percepat pelaksanaan vaksin pelaksanaan vaksinasi tergantung distribuksi pemerintah pusat. Meski begitu, SDM hingga sarana pelaksanaan vaksinasi se-Jateng telah siap. “Terkait berapa jumlah guru yang sudah divaksin, saya belum mendapatkan data terakhir. Tetapi kita sudah siap melaksanakan uji coba PTM pada 5 April mendatang,”
“Hari ini kami mendapatkan tugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten untuk vaksinasi 370 guru. Mereka adalah bagian dari pelayan publik yang akan segera melakukan kegiatan PTM,” jelas Direktur Utama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dr. Endang Widyaswati, M.Kes