Posted by Sub Bagian Hukormas at September 22, 2021 3:32 pm Informasi Rumah Sakit

Pemerintah perlu melanjutkan upaya penanganan pandemi Covid-19 untuk mempercepat pemulihan dan memperkuat reformasi. Program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan. Fokus pemerintah saat ini adalah pengamanan pasokan dan peningkatan target vaksinasi.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan Nomor : HK.02.02./I/1669/2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 melalui kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi UPT Vertikal Kementerian Kesehatan dengan target vaksinasi sebanyak 1 juta penyuntikan dosis vaksin setiap harinya, maka RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (RSST) turut serta mensukseskan program pemerintah tersebut. Pada minggu ketiga di bulan September 2021 ini, RSST menargetkan 2200 vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat umum tanpa ketentuan domisili. Kegiatan vaksinasi mulai dilaksanakan pada hari selasa 21 September 2021 sampai dengan tanggal 24 September 2021 dan dilanjutkan pada hari senin tanggal 27 September 2021.
Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum, dr. Obrin Parulian, M. Kes menyampaikan bahwasanya kegiatan kali ini target vaksinasi adalah 450 orang per harinya.
Dr. obrin juga berharap dengan semakin gencarnya pelaksanaan vaksinasi di Indonesia pada umumnya dan di Jawa Tengah serta Klaten pada khususnya, cakupan vaksinasi dapat tercapai dengan cepat yang berimbas kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik, pengendalian penularan covid 19 bisa dimaksimalkan, dan perekonomian bisa berjalan normal kembali.