Posted by Sub Bagian Hukormas at Maret 29, 2018 2:23 pm Informasi Rumah Sakit, Seminar/Workshop

Orientasi adalah proses pengenalan yang diberikan kepada setiap karyawan baru ataupun karyawan yang baru dipindahkan ke suatu bagian lain tentang budaya kerja, cara kerja, fasilitas umum, dan lainnya. Semakin baik kualitas orientasi  yang diberikan, maka semakin cepat karyawan tersebut beradaptasi dan siap untuk bekerja.

Selama 3 hari mulai hari Selasa sampai Kamis, 27 -29 Maret 2018 melalui Bagian Pendidikan dan Pelatihan, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten mengadakan kegiatan Orientasi Organisasi, Pelatihan 5 Dasar, dan Pemaparan mengenai Zona Integritas bagi pegawai baru dan outsourching di lingkungan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro sebagai bekal dalam memahami dan mengenal budaya kerja di lingkungan rumah sakit sehingga dapat sejalan dengan rencana strategis dari RSST sendiri. Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung IGD Lantai 3 ini dibuka oleh Direktur Utama RSST, dr. Alida Lienawati, M.Kes (MMR).

Dalam kegiatan ini peserta dibekali dengan pelatihan 5 dasar yang terdiri dari Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Pelatihan K3, Pelatihan Pelayanan Prima, dan Pelatihan Keselamatan Pasien. Selain orientasi pelatihan 5 dasar, pegawai baru juga diwajibkan untuk dapat memahami pembangunan Zona Integritas mengingat RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro saat ini telah ditetapkan sebagai unit kerja dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan KPK.

Selain sebagai bekal dan pengenalan rumah sakit kegiatan ini juga bertujuan untuk melengkapi Standar Akreditasi SNARS 2017 yang mempersyaratkan semua pegawai dan mitra di Rumah Sakit harus mendapatkan  orientasi khusus yaitu pelatihan 5 dasar tersebut.